Catatan Dunia Menulis dan Kreativitas

25 January 2011

Indonesia Permai: The (Writer's) Soundtracks

12:46 AM Posted by dee , 1 comment
Semua penulis pasti punya semacam soundtrack tertentu ketika menciptakan sebuah karya. Err... atau nggak juga? *grin* Yang jelas, saya biasanya selalu punya soundtrack. Tujuannya sih dua. Yang pertama supaya setiap kali dengar lagu itu, semangat saya untuk nulis bisa terus jalan. Saya butuh atmosfer tertentu untuk menciptakan sebuah karya. Entah atmosfer sedih, gembira, dan lain-lain.

Nah yang kedua? Well, siapa tahu saja saya cukup beruntung seperti Stephanie Meyer yang suka banget sama Muse (en memakai Muse waktu menulis Twilight) dan kok ya kebetulan film Twilight juga memakai lagunya Muse (hate you for that Meyer!) Siapa tahu saya juga ketiban rezeki Arashi juga mau membuatkan lagu untuk saya *ngarepindurenbangkokjatuh*

Anyway, Indonesia Permai atau Imai selalu punya gaya yang ceria dan ketika saya mendengarkan lagu Arashi ini, saya langsung klop dengannya. Apalagi semangat mengejar mimpi yang diusung Arashi dalam lagu ini kayaknya pas buat mereka.  

Mungkin ada juga sih lagu Indonesia yang cocok, nggak harus lagu Jepang juga. Tapi ya gitu deh... namanya juga udah klop. :) Bahkan saking senengnya, saya malah ngebayangin kalau Imai dibuat filmnya atau dramanya atau drama musikalnya *ngimpikejatuhanduren* pasnya ya pakai lagu Arashi.


ARASHI - WE CAN MAKE IT.


Satu lagi lagu yang saya pakai dari Arashi untuk buku 1 Imai adalah STEP AND GO. Tapi sayangnya, video klipnya nggak saya temukan lagi di youtube :( *hiks*

Akan tetapi kalau kalian penggemar berat Arashi pasti kalian tahu deh dua lagu ini. Kalau belum, coba deh dengerin. Biarpun boysband, gaya lagunya bener-bener beda dengan ala Korea en Indonesia.

1 comment:

  1. betul mbak.
    saya menulis fiksi selalu diawali dgn memutar lagu.. pilihannya tergantung tema dan genre yg hendak sy tulis... seolah ada stimulus gaib yg dipancarkan oleh lagu2 tsb. imajinasi lancar... :)

    ReplyDelete