Catatan Dunia Menulis dan Kreativitas

11 May 2010

15 Books I'll Always Remember

3:50 AM Posted by dee , No comments
Make a list of the 15 books that you'll always remember. Don't think too hard. Choose the first 15 books that you'll be able to remember in 15 minutes. Tag 15 friends, including me. I am curious to know what books my friends chose.

(In no particular order, ya)

1. Sang Alkemis - Paulo Coelho. Mungkin karena dibaca pada waktu yang tepat, jadinya buku ini benar-benar memengaruhi gue. Rasanya buku ini bakal gue rekomendasikan ke semua orang.

2. Little Prince

3. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Maap. Tapi ini yang kepikiran. :p

4. The Original Beauty Bible - Paula Begouin. Buku tentang kecantikan dan perawatan kulit. Sangat mengubah pandangan hidup gue tentang dua hal tadi.

5. Making Faces - Kevyn Aucoin. Buku tentang make up paling bagus yang pernah gue baca. :p

6. Twilight. Remember this book for the wrong reason. ^o^

7. Thesaurus Bahasa Indonesia boleh masuk kan?

8. Menulis secara populer - Ismail Marahimin. Buku pertama yang gue miliki tentang kepenulisan. Sebenarnya yang gue lebih ingat adalah penulisnya, dosen yang sangat kejam dalam menilai tulisan orang. >.<

9. Menulis itu gampang - Arswendo Atmowiloto.

10. The name of this book is secret - pseudonymous bosh. buku anak-anak yang dituturkan dengan gaya yang unik.

11. Lima Sekawan - Enid Blyton. This is how I spend my childhood.

12. Pluto

13. Bleach

14. 21th century boys

15. Deadnote.

Maap, empat yang terakhir bukan kategori buku, tapi manga >.< tapi emang keempat manga itu lumayan membantu gue dalam membuat plot dan menciptakan karakter. dan pada dasarnya gue gak ingat buku yang lain.... *kabur pelan-pelan*

0 komentar:

Post a Comment